Tutorial membuat website ini disediakan untuk siapa saja terutama para pemula yg ingin menegetahui cara membuat website  untuk kepentingan personal blog atau nantinya juga dapat dipakai sebagai bahan pembelajaran bila nantinya ingin memiliki sebuah bisnis di dunia maya yg sebagian besar membutuhkan website/blog sebagai medianya.

Ada bermacam dasar pembuatan sebuah websites, seperti memakai Joomla, Blogspot, Wordpress dan lainnya, namun karena keterbatasan pengetahuanku maka dalam seluruh isi website pribadi ini hanya dikhususkan untuk menyajikan Tutorial Membuat Website memakai blogspot dan wordpress sepanjang yg kuketahui dan kuterapkan selama ini sebagai seorang internet marketer pemula.
Perlu diketahui sebelumnya bahwa lebih mudah untuk memulai membuat tutorial sebuah website atau blog daripada memeliharanya agar website/blog tersebut tetap eksis sampai waktu lama. Artinya, kebanyakan para pemula sangat bersemangat sekali di bulan 1 s/d 6, namun semangat tersebut kemudian menurun oleh sebab berbagai faktor seperti misalnya malas, tak ada uang untuk membayar biaya internet, atau juga kehilangan ide untuk membuat tulisan baru yg segar dan lainnya.

Memang kata orang lebih mudah memulai daripada menyelesaikan sebuah perkerjaan, dalam hal pembuatan website, lebih gampang membuatnya namun tak sanggup memelihara kesinambungan websites tersebut. Alhasil, pekerjaan berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan tahunan terbengkelai begitu saja akibat “kehabisan” energi untuk melanjutkannya.

Nah, bila kalian berniat untuk mulai membuat website maka tanyakan pada diri sendiri apakah kira-kira aku sanggup istilahnya “nge-blog” sampai mampu menghasilkan uang melalui internet? Jangan dikira membuat website itu mudah. Ada tutorial yang dijual secara komersial bahkan tak sedikit tutorial gratisan didapatkan di internet asal rajin dan teliti membaca satu persatu maka bukan tak mungkin kita dapat panduan membuat website secara gratis di internet.

Pada artikel kedua di blog tutorial membuat website ini memang sengaja dikhususkan hanya hal ringan lebih dulu atau permasalahan mendasar dalam pembuatan sebuah website. Karena dengan membaca artikel tentang pembuatan website ini diharapkan setiap pemula mengetahui apa saja yang harus disiapkan dalam memulai membangun sebuah impian untuk memiliki website sendiri.

Advertisement
*

 
Top