Membuat iklan di internet memang sangat menguntungkan, apalagi bila kita bisa memakai jasa situs pasang iklan gratis untuk mempromosikan produk jasa atau barang yang ingin kita jual; namun sayangnya belum banyak orang mengetahui bagaimana cara membuat iklan yang efektif di internet. Kesalahan dalam membuat iklan bukan saja akan membuang energi saat membuatnya di websites iklan namun yang lebih parah adalah produk yang kita tawarkan takkan mendapat penawaran atau tak terjual. Berikut adalah tips mudah untuk membuat iklan di internet.
cara membuat iklan yang efektif

Pola Umum Cara Membuat Iklan Yang Efektif Agar Produk Cepat Laku

Tips-tips berikut ini adalah cara yang sangat gampang untuk dilakukan oleh siapa saja, kuncinya hanya membutuhkan ketelitian agar iklan yang dibuat dapat menarik perhatian calon pembeli. Tips ini hanya berlaku bila ingin memasang iklan di media internet atau situs iklan baris, begini cara membuat iklan yang efektif itu:
  • Membuat Judul. Buatlah judul yang menarik perhatian orang sehingga dengan melihat judulnya saja para calon pembeli akan tertarik untuk melihat lebih jauh produk yang dijual.
  • Membuat Deskripsi Yang Jelas. Semakin kita dapat membuat deskripsi produk secara lengkap maka hasilnya akan makin baik. Hindarkan menulis deskripsi yang asal-asalan tentang produk yang hendak dijual, atau membuat deskripsi produk yang tak sesuai dengan produk yang dijual. 
  • Alamat Kontak. Jangan lupa untuk membuat alamat kontak, nomer telepon, pin BB atau email yang mudah dihubungi oleh calon pembeli, sehingga orang tak merasa kesulitan mengontak kita bila mereka tertarik untuk menmbelinya.
  • Respon Cepat dan Ramah. Jangan terlalu lama untuk membalas email yang masuk bila ada permintaan produk jika para pelanggan menghubungi lewat email atau bila mereka sekedar bertanya melalui telepon maka hendaknya kita memberi penjelasan dengan sabar dan ramah meski mereka hanya sekedar bertanya dan berniat membeli. Kecepatan respon dan keramahan adalah modal utama berkembangnya sebuah bisnis apapun jenisnya.
Keempat tips tentang cara membuat iklan yang efektif di internet tersebut memang dapat Anda tambahkan sendiri untuk dimodifikasi atau dikembangkan sesuai kebutuhan dan kemampuan, sebab dengan demikian kita akan terus untuk belajar mengembangkan bisnis menjadi lebih maju.  

Advertisement
*

 
Top