video cara membuat tempe kedelai yang enak
Tempe adalah makanan tradisional asli Indonesia yang sangat populer, selain berharga murah dan enak sekali rasa, tempe ternyata memiliki kandungan protein nabati yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dalam video cara membuat tempe kedelai berikut akan diperagakan langkah demi langkah untuk mulai dari persiapan bahan sampai dengan hasil jadi yang berhasil diproduksi. Video ini adalah persembahan adik-adik SMA 33 Jakarta yang tengah berpraktek ekstra kurikuler. Bila Anda ingin mencoba sendiri membuat tempe sendiri dari kacang kedelai maka video ini akan sangat membantu proses belajar membuat tempe tingkat dasar.

Beberapa Kekurangan Dalam Video Cara Membuat Tempe Ini

Ada beberapa kekurangan dalam video cara membuat tempe kedelai yang enak ini, di antaranya adalah kualitas suara yang kurang baik (kurang keras atau maksimal) sehingga penjelasan yang diberikan tidak begitu terdengar. Untuk videonya sendiri, walau dibuat secara sederhana namun sudah dapat mewakili atau menjelaskan detil pembuatan tempe yang enak. Proses pengeditan video membikin tempe itu sendiri sebenarnya sudah lumayan baik untuk adik-adik setingkat SMU ini, namun alangkah lebih baiknya bila dalam mengambil gambarnya bisa lebih diperbesar lagi (zoom-in) sehingga tujuan setiap orang dapat dengan lebih jelas melihat hasilnya.

Secara umum proses membuat tempe yang divideokan tersebut adalah sebuah ide yang bagus dan sangat edukatif. Seharusnya anak-anak sekolah jaman sekarang dapat pula membuat video-video semacam ini yang bermanfaat secara luas. Banyak sekali pelajaran yang telah diterima di sekolah untuk dipraktekkan secara berkelompok dan sekaligus membuat dokumentasinya dalam bentuk foto atau video seperti video cara membuat tempe tersebut, kemudian menyebarluaskan hasil pratikumnya itu ke dunia luar atau masyarakat luas melalui media social seperti di video Youtube, semoga adik-adik yang masih sekolah dapat insipirasi dari hal ini.

Advertisement
*

 
Top