Keuntungan Memiliki Web Sendiri. Tak dapat disangkal bahwa makin berkembangnya jumlah pemakai internet di Indonesia merupakan sebuah peluang bisnis yang tak dapat dilewatkan begitu saja. Internet sebagai salah satu sarana pendistribusian informasi yang dapat diakses secara mudah dan cepat selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu dan seterusnya adalah sebuah alat yang dipakai untuk mempromosikan sebuah produk barang atau jasa. Kata orang “Apapun bisa dijual lewat internet” merupakan sebuah ungkapan yang mungkin pernah kita dengar dan memang kenyataan demikian. Coba saja Anda googling dan mencari sebuah barang yang mungkin tak lazim dijual orang namun jangan kaget bila ada orang yang menawarkan barang tersebut di internet!

Sekarang bukan lagi jamannya orang bersusah payah untuk mencari uang atau sekedar mau belanja suatu barang karena hanya dengan mencarinya secara online maka mereka akan menemukan begitu banyak barang sejenis yang ditawarkan secara online. Tentu saja perkembangan tersebut sangat menguntungkan dari segi bisnis karena jika seseorang memiliki barang atau jasa untuk dijual dan lalu dia membuat sebuah website sendiri maka itu adalah sebuah usaha pemasaran yang sangat baik dan efektif. Mengapa demikian, kami mencoba mengulasnya secara singkat buat pembaca sekalian.

Mengapa Harus Website, Apa Saja Keuntungan Memiliki Web Sendiri?

Keuntungan Memiliki Web Sendiri Untuk Bisnis Online
Berjualan model jaman sekarang tak harus menawarkan sebuah produk dengan cara harus bertatap muka dengan calon pembeli karena tanpa bertemu mukapun sebenarnya menjual barang dapat dilakukan. Inilah salah satu keuntungan dan keunikan jika memiliki sebuah bisnis sendiri yang dipromosikan lewat website. Berikut adalah beberapa keuntungan memiliki web sendiri yang lain dan mungkin dapat membuka wawasan kalian semua.

Modal Tak Harus Besar. Punya blog atau website yang dipakai untuk berbisnis online jauh lebih murah biayanya jika dibandingkan menjual sebuah produk dengan harus memiliki toko sungguhan sendiri. Artinya biaya untuk sewa toko di sebuah kawasan bisnis tertentu sangatlah mahal dan itupun belum menjadi jaminan bahwa toko tersebut akan berhasil dan berkembang. Resiko kerugian jauh lebih kecil bila dibandingkan antara toko di internet dengan toko di sebuah pusat perbelanjaan.

Lebih Mudah Menjangkau Pasar. Salah satu keuntungan punya website adalah pasar tidak terbatas di daerah lokal saja seperti misalnya Jakarta dan sekitarnya namun bisa menjangkau seluruh Indonesia bahkan ke seluruh penjuru dunia. Tak ada batas negara ketika kita berbisnis dengan memakai website sebagai sarana memperkenalkan produk yang mau dijual. Sekarang semuanya tinggal tergantung kepada pasar yang menjadi sasaran pemasaran barang yang dijual tersebut, apakah cukup lokal di wilayah negara kita ataukah ingin dipasarkan ke seluruh penjuru dunia.

Biaya Promosi Lebih Murah. Itu sangat jelas bahwa dengan mempunyai sebuah web atau blog yang bisa dipakai untuk menjual produk atau berbisnis online maka ongkos yang harus dikeluarkan jauh lebih murah bila dibandingkan dengan memasarkan produk melalui iklan di media massa seperti televisi, radio, surat kabar, majalah dan sebagainya. Ini sangat menguntungkan karena biaya promosi semacam itu bisa digunakan untuk pembiayaan pos anggaran perusahaan lainnya.

Tak Kenal Kata "Tutup". Jika memiliki sebuah web toko online maka dijamin bahwa toko online tersebut takkan pernah tutup selama 24 jam penuh karena website toko online tersebut dapat diakses semua orang walaupun tengah malam atau siang bolong sekalipun! Dan bila mereka tertarik untuk membeli maka bisa memesannya melalui pengisian form pembelian atau lewat email yang telah disediakan sebelumnya. Pemilik web hanya menindaklanjuti semua order barang sesegera mungkin. Jadi walaupun mungkin kita sedang istirahat di malam hari maka bisa saja ada orang yang telah memesan barang di toko Anda. Enak, bukan? Tidur dapat duit, he he he.

Itulah beberapa manfaat jika Anda belum mengetahui beberapa hal penting berkaitan dengan kemungkinan keuntungan jika berbisnis lewat internet dengan memakai sebuah website milik sendiri atau numpang di situs lain. Namun semua kuntungan tersebut tidak serta merta akan selalu berhasil dalam sebuah bisnis di internet atau secara online sebab masih ada tahapan yang harus dikuasai jika ingin benar-benar sukses dalam bisnis online. Kami berharap Anda dapat menarik sebuah kesimpulan yang baik berkaitan dengan tulisan keuntungan memiliki web sendiri ini, terima kasih atas kunjungannya.

Advertisement
*

 
Top