cara memasak nasi goreng
Buat para ibu rumah tangga atau remaja putri yang belum tahu bagaimana cara memasak nasi goreng spesial yang enak, maka ketika Anda membaca artikel ini, itu bukanlah sebuah kebetulan semata karena kami ingin memberikan resep dan cara membuat nasi goreng yang mudah, enak dan dijamin bikin ketagihan. Seperti kita tahu, bahwa nasi goreng adalah sebuah masakan khas Indonesia yang sudah dikenal sejak lama. Cepatnya cara pembuatan jenis makanan keluarga yang enak dan murah ini telah menjadikannya sebagai salah satu makanan favorit keluarga yang bisa disantap kapan saja. Mau pagi, siang ataupun malam hari, kalau lagi pingin makan nasi goreng maka tetap saja rasanya terasa nikmat.

Resep Istimewa dan Cara Memasak Nasi Goreng Yang Enak

Baiklah, inilah beberapa resep nasi goreng dan sekaligus bagaimana cara masak yang pasti sangat mudah, praktis dan cepat.

Resep Nasi Goreng Daging Sosis Plus Telur

Bahan-bahannya: margarin (segala merek sesuai selera Anda) 1 sendok makan, sosis yang sudah digoreng, telur 2 biji, daun bawang1 batang dipotong halus (dirajang), wortel 50 gr dipotong kecil-kecil berbentuk segi empat dan direbus setengah matang (jangan terlalu lama agar tidak lembek), nasi putih sebanyak 600 gram, bumbu penyedap Royco Ayam 1 sendok makan, bawang merah 5 biji diiris tipis, bawang putih 3 siung dicincang sampai halus, kecap manis secukup atau 1/2 sendok makan, garam halus 1/2 sendok teh atau secukupnya, lada halus ¼ sendok teh, gula pasir 1/2 sendok teh.

Cara Memasak:
1. Panaskan margarin lalu tumis bawang putih dan bawang merah hingga berbau harum dan matang.
2. Masukkan sosis yang sudah digoreng (disapkan sebelumnya), di goreng sebentar. Masak hingga matang lalu tambahkan daun bawang.
3. Kemudian masukkan nasi putih 600 gr, bumbu penyedap Royco, garam, lada, gula, dan kecap manis. Masak hingga semua bumbu tercampur rata dengan nasi. Jika dirasa sudah matang (rata) lalu angkat dan sajikan dengan telur mata sapi. Untuk resep ini, bisa dikonsumsi oleh 2 orang, jadi jika ingin memasak untuk lebih dari 2 orang maka tinggal menambah takaran bahan dan bumbu secara proporsional.

Resep Nasi Goreng Spesial Daging Empal

Bahannya: minyak goreng secukupnya, margarin kesukaan Anda 1 secukupnya atau 1 sendok makan, 2 butir telur ayam (dikocok sebentar), bawang putih 3 siung yang dicincang halus, bawang merah 3 butir dicincang halus, taoge 50 gram disiangi hingga bersih, Sawi Ciasim (biasa dipakai oleh para pedagang mie ayam atau bakso) 2 batang dipotong-potong 2 cm, daging sapi secukupnya yang sudah digoreng, nasi putih 600 gram, 1 bungkus bumbu penyedap rasa daging sapi, kecap asin 1 sendok makan atau secukupnya, merica putih bubuk ½ sendok teh.

Cara Memasak:
Panaskan sedikit minyak goreng dan margarine lalu disusul telur yang sudah dikocok sebentar, masak orak-arik. Jika sudah matang, sisihkan atau tiriskan ke sisi wajan. Masukkan bawang putih dan bawang merah, tumis hingga berbau harum. Lalu tambahkan taoge, caisim, kecap asin dan daging sapi (empal), aduk sampai rata. Kemudian masukkan nasi putih, bumbu penyedap rasa daging sapi, merica halus dan aduk-aduk hingga rata. Setelah dirasa cukup maka angkat lalu sajikan dengan kondisi masih hangat. Bahan diatas adalah untuk dikonsumsi oleh 2 orang, jadi perkirakan untuk menambah porsi bumbu secukupnya jika akan memasak buat lebih dari dua orang.

Pada dasarnya cara memasak nasi goreng memang sangatlah mudah dan untuk varian lauk pendukungnya bisa memakai daging apa saja sesuai dengan selera kita. Mulai dari daging ayam, sapi, kambing sampai ikan asin pun sangat afdol untuk bahan lauknya. Jadi, silahkan saja bereksperimen sendiri dengan menggunakan resep di atas dan dipadukan dengan lauk pendukung favorit Anda. Selamat memasak!

Advertisement
*

Next
Sedang dibaca.
Previous
Older Post
 
Top