Setelah di artikel sebelumnya ditulis tentang langkah awal membuat website dengan blogspot sebagai mesinnya maka sekarang admin ingin menulis tentang manfaat jasa pembuatan website. Tentu banyak manfaat bisa didapatkan dari jasa-jasa membuat website yg kian hari makin banyak penyedia template premium dengan harga bervariasi mulai dari puluhan ribu sampai dengan puluhan juta rupiah per satu desain template. Jadi membuat desain website atau template website dapat dijadikan peluang usaha di internet bila mau tekun mempelajarinya.


Bila kalian adalah para pemula, maka disarankan sebaiknya jangan dulu atau terburu-buru membeli desan template karena sejatinya lebih enak terlebih dulu mengenal paling tidak dasar-dasar pembuatan sebuah website/blog artinya kita mempunyai pondasi bila ingin membangun sebuah rumah. Maka dengan memiliki ilmu dasar dalam membuat/memakai template sebuah web maka bila suatu saat mampu membeli, kita mampu memilih mana template yg paling baik untuk blog pribadi ataupun dipakai sebagai website penghasil uang di bisnis online.

Dengan mengenal dasar-dasar pembuatan website termasuk didalamnya adalah pemilihan template (gratis) yg tepat, meskipun tak dapat membuat template namun mampu memilih desain templates mana yg paling cocok dengan kebutuhan maka paling tidak itu adalah sebuah langkah penting dalam membangun/membuat sebuah website milik kita. Jangan pernah mengabaikan cara pemlihan templates, sebab di luar sana sangat banyak sekali template (gratisan) yg didesain sangat indah dan menarik. Yang terbaik adalah memakai desain paling cocok untuk keperluan blogging kita. 

Membeli adalah mudah, tinggal sediakan Rupiah secukupnya, selesai perkara. Namun apakah kita tahu bahwa desain website yg dibeli memiliki keunggulan untuk On-Page SEO-nya? On-page SEO sangat berperan besar dalam sebuah desain website sebab bila desain template blog tidak didukung oleh On-Page SEO maka jangan berharap dapat memanangkan persaingan di hasil SERP (search engine result page). Tentang SEO sendiri akan admin tulis pada artikel terpisah. Yang jelas, pilihan jasa pembuatan website mana yg akan dibeli produknya tergantung pada harga, penampilan template website-nya dan jangan ketinggalan adalah struktur on-page SEO dalam template yang bersangkutan.

Advertisement
*

 
Top