Kesalahan Dasar Yang Membuat Web Tidak Menghasilkan Uang
Berbagai macam cara membuat website yang rencananya akan digunakan sebagai sarana menghasilkan sampingan atau uang tambahan dapat dengan mudah kita dapatkan melalui internet. Banyak dari tutorial cara membikin website tersebut memang berguna dengan dibuktikannya para pemula menghasilkan uang dari bisnis online namun tak sedikit yang gagal menghasilkan uang setelah berusaha menekuni bisnis online. Dalam artikel ini, penulis ingin mengungkapkan kesalahan dasar yang paling sering dilakukan oleh para pemula dalam berbisnis secara online sehingga mereka gagal menghasilkan uang dari internet, berikut adalah rinciannya.

5 Kesalahan Dasar Para Pemula Sehingga Membuat Websitenya Tak Menghasilkan Uang

  1. Mindset. Kata ini biasa diterjemahkan sebagai pola pikir, dimana seorang pemula yang ingin menekuni dunia bisnis online maka dia harus memiliki pola atau cara berpikir yang benar tentang sebuah bisnis di internet. Tingkat persaingan dalam bisnis online memiliki kualitas yang sama dengan persaingan dalam bisnis nyata. Bila tidak memiliki pola pikir yang benar maka dijamin dalam tahun pertama, hanya sedikit pemula yang mampu tetap bertahan dan terus berusaha menekuni bisnis menghasilkan melalui websitenya. Sedangkan fakta menyatakan bahwa dari 10 orang pemula yang membangun bisnis online melalui website maka hanya sisa 1 orang saja yang mampu bertahan untuk memasuki tahun ke-2nya untuk terus berusaha menghasilkan uang dari bisnis online. Jadi sebesar 90% kegagalan yang terjadi dalam bisnis online adalah di tahun pertama. Miliki pola pikir yang benar sehingga Saudara dapat terus eksis di bisnis internet.
  2. Tidak Sabar. Penyebab yang membuat kegagalan sebuah website bertahan dalam persaingan di internet disebabkan oleh ketidaksabaran pengelola/pebisnis itu untuk mencari celah menghasilkan uang dari website yang dikelolanya. Kesabaran merupakan salah satu penentu berhasil tidaknya sebuah website menghasilkan uang untuk pemiliknya.
  3. Tidak Tahu Kebutuhan Pasar. Ini sama artinya juga bunuh diri bila Anda menjual barang dimana barang tersebut sama sekali tidak dibutuhkan oleh orang lain maka hasilnya dagangan tidak ada yang membeli. Ibaratnya sama seperti pasar tradisional, penjual ikan laut pasti akan mendapat pembeli setiap hari karena dia tahu bahwa ada orang yang membutuhkan ikan untuk dikonsumsi. Jadi sebelum memutuskan menjual sesuatu lewat website bisnis kalian, maka sebaiknya ketahui dulu pasar sedang membutuhkan barang apa. Dalam ilmu internet marketing, mengetahui kebutuhan pasar disamakan dengan apa yang disebut Riset Pasar.
  4. Tak Mampu Mendatangkan Pembeli. Sebuah website baru dapat memiliki peluang menghasilkan uang bila ada pengunjung yang melihat web bersangkutan. Pengunjung atau trafik adalah segalanya dalam dunia bisnis online. Semakin banyak pengunjung ke website kamu maka kemungkinan orang untuk membeli produk di lapakmu juga akan meningkat makin besar. Oleh karena itu belajar mendatangkan pengunjung ke website kita adalah penting dan teknik mendatangkan pengunjung tersebut ada banyak cara, salah satunya dengan memakai cara SEO yang paling murah dan dapat dipelajari meski membutuhkan waktu untuk prosesnya, namun hasil kunjungannya lebih terarah seperti yang diharapkan.
  5. Malas Belajar. Tak ada yang mudah ketika ingin menghasilkan uang melalui website, kita harus mau belajar untuk mengetahui cara-caranya dengan benar. Belajar dari orang lain adalah salah cara memperoleh ilmu berbisnis di internet, bisa dengan cara membeli e-book, bergabung dalam forum dan lainnya. Namun intinya adalah kita harus belajar dari seseorang yang telah lebih dulu sukses menghasilkan uang dari bisnis onlinenya.
Demikian ke-5 kesalahan dasar para pemula sehingga mereka tidak berhasilkan menghasilkan uang lewat website atau lapaknya, dan semoga informasi ini dapat berguna untuk pembaca sekalian.    

Advertisement
*

 
Top