membuat blog keren sendiri

Membuat blog keren mungkin menjadi salah satu tujuan seorang blogger atau bahkan sebuah obsesi sehingga mati-matian siang malam menghabiskan waktu berjam-jam, lupa makan, lupa mandi dan lupa anak istri hanya untuk mendandani websitenya agar terlihat bagus. Ya, tentunya hal tersebut sah-sah saja, yang ga sah adalah melupakan anak istri he he he, sepanjang si doi memang gemar atau memiliki minat dalam hal mendesain sebuah website, maklumlah dia ingin menjadi seorang desainer website dan ingin bercita-cita menghidupi anak istrinya dari penghasilan online lewat jualan template website. Namun bagaimana dengan kalian yang tak memahami bahasa program seperti HTML atau CSS, yang memang nyatanya perlu kerja ekstra keras untuk mempelajari dan memakan waktu lama menguasainya, apakah kalian ingin tetap “ngotot” membuat blog keren juga, mengorbankan waktu dan tenaga, padahal di luar sana sudah banyak yang jago bikin website yang bagus? Menurut saya, ya tak perlulah! Kenapa begitu? Ini argumenku.

Plus Minus Membuat Blog Keren Sendiri Vs Tujuan Bikin Website

Ketahui dulu tujuan utama kita memiliki sebuah website itu untuk apa? Untuk mencari uang lewat internet (bisnis online) atau hanya sekedar bersenang-senang guna mengisi waktu senggang? Bila kamu ada di pilihan pertama, tak memiliki dasar-dasar cara pembuatan website, tak berminat dengan cara membikin desain blog maka sebaiknya tinggalkan angan untuk membuat website kamu bernampilan keren dengan editanmu sendiri. Mengapa? Karena selain membuang waktu maka tujuan utama untuk mencari uang secara online akan menjadi kabur dan makin tak jelas. Lebih baik, dari awal sudah dipikirkan apa yang akan kamu lakukan dalam menekuni bisnis di internet. Apakah menjual barang secara online, ikut proram PPC, menjadi seorang affiliate, menulis artikel atau jenis usaha lain yang cocok dengan minat dan kemampuanmu.

Hanya sekedar informasi saja bahwa dari 10 orang yang memulai bisnis online secara bersama-sama maka hanya ada 2 orang saja yang dapat melewati tahun pertama dan tetap bertahan untuk menekuninya. Yang 8 kemana? 8 orang lainnya kehabisan energi untuk melanjutkan bisnis online mereka karena frustasi dengan kegagalan yang diterimanya. Penyebab frustasinya antara lain tidak fokus dengan tujuan utama mengapa dia harus berbisnis di internet. Tidak sabar juga menjadi penyebab kegagalan kedua terbesar, ingat bahwa bisnis online dibangun dengan memakan waktu cukup lama, bisnis online hamper sama dengan menjadi wiraswasta di dunia nyata, perlu waktu dan proses untuk mendapatkan keberhasilan.

So, masih nekat mau bikin website yang keren dengan modal nekat? Silahkan saja! Yang jelas, bila, tak ada minat dan tak mau belajar maka waktumu akan sia-sia terbuang. Namun jika kamu sudah menetapkan sasaran untuk tetap belajar berbisnis online maka sebenarnya banyak sekali desain website yang bagus dan dapat dipakai secara gratis untuk keperluan toko onlinemu. Kata kuncinya ialah tak perlu sebuah blog yang sempurna dari segi penampilan sebab itu bisa dipoles sambil berjalan, yang paling penting adalah bagaimana cara mendapatkan uang sesegera mungkin dari blog yang standar. Jadi mulailah memikirkan cara-cara tersebut dan lupakan membuat blog keren sendiri yang bukan bidang keahlianmu, selamat mencoba!

Advertisement
*

 
Top